cendekiastore: Fitur Baru Pada Windows 10

Fitur Baru Pada Windows 10


Sudah pada familier kan dengan Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini?, sekarang ada fitur baru yang dikeluarkan Pihak Vendor pada Sistem Operasi ini. Sistem operasi Windows 10 bakal segera merilis fitur unik yang bisa memanjakan pengguna. Ke depan, mungkin pengguna tak harus menginstal aplikasi untuk menjajalnya.

Microsoft menyebut fitur ini dengan nama Playable Ads. Tapi tak semua aplikasi memungkinkan fitur ini, melainkan hanya yang terdapat di Windows Store. Jadi sepertinya, di Windows Store nanti bakal ada sebagian aplikasi yang mendukung Playable Ads.

Keuntungan Playable Ads adalah pengguna bisa menjajal aplikasi yang dinginkannya tanpa harus menginstalnya. Bila dirasa cocok, maka pengguna bisa melanjutkan ke proses instalasi.

Microsoft telah mengumumkan kehadiran fitur Playable Ads di Windows Dev Center. Diharapkan para developer bisa menggunakan fitur ini untuk menawarkan aplikasi miliknya. Sementara di sisi pengguna, mereka mendapatkan kesempatan untuk mencoba lebih dulu aplikasi atau game sebelum mendownload dan menginstalnya .

Meski kedengarannya inovatif, nyatanya Microsoft bukan yang pertama berencana menyodorkan fitur Playable Ads. Google telah lebih dulu mengumumkannya tahun lalu di ajang Google I/O dengan sebutan Android Instant Apps.

Fitur itu punya kesamaan dengan Playable Ads besutan Microsoft. Bahkan Google disebut-sebut telah merilisnya ke publik, meski masih di kalangan terbatas. Sedangkan Microsoft belum meresmikan kehadiran fitur Playable Ads.
Namun, beredar kabar Microsoft telah menyiapkan fitur Playable Ads untuk diluncurkan ke publik paling cepat di bulan April mendatang.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Copyright © 2013 cendekiastore