cendekiastore: AKUN TWITER BARCELONA FC DIBOBOL HACKER

AKUN TWITER BARCELONA FC DIBOBOL HACKER


baru-baru ini Perkumpulan yang menamakan diri sebagai Grup hacker OurMine kembali berulah. Akun Twitter resmi milik klub sepak bola Barcelona dan event olahraga dunia Olimpiade dibajaknya pada Minggu (16/2).
Aksi OurMine bukan kali ini saja. Dua pekan lalu, atau tepatnya Jumat (7/2), kelompok hacker yang diklaim berbasis di Arab Saudi ini mampu meretas dua akun Twitter dan Instagram resmi milik Facebook.

Akun Twitter Facebook
Tim hacker OurMine sempat meretas akun Facebook di Twitter. Foto: Screenshot Twitter
Peretasan sejumlah akun media sosial milik Facebook dilaporkan tidak berlangsung lama. Sekitar kurang dari 30 menit akun tersebut sudah dikuasai lagi oleh sang pemilik. Begitu pun dengan akun FC Barcelona dan Olimpiade.
Juru bicara Twitter sudah mengkonfirmasi bahwa peretasan akun Twitter milik Facebook, FC Barcelona, dan Olimpiade dilakukan oleh grup hacker OurMine. Dalam pernyataannya untuk kasus masing-masing, Twitter mengaku telah menutup celah keamanan yang ada.
"Segera setelah kami mengetahui masalah ini, kami mengunci akun yang disusupi dan bekerja sama dengan mitra kami untuk memulihkannya," jelasnya, seperti dikutip Business Insider.

0 komentar:

Copyright © 2013 cendekiastore