cendekiastore: WinAmp Akan Berhenti Menemani Pecinta Musik

WinAmp Akan Berhenti Menemani Pecinta Musik



Winamp, Pemutar Musik dan radio tersehor pada waktu itu sampai sekarang akan segera menutup masa baktinya melayani para pecinta musik.

Dari catatan singkat disitus resmi Winamp, aplikasi pemutar musik digital tersebut tidak akan lagi tersedia untuk diunduh setelah tanggal 20 Desember Tahun 2013. Para pecinta winamp diharapkan mengunduh versi terakhir sebelum tanggal penutupan tersebut. 

Winamp begitu populer pada era tahun 1990-an hingga 2000 awal. Pada saat itu layanan internet Winamp paling banyak digunakan untuk mendengarkan musik dan radio. Tapi setelah hadirnya pemutar musik modern, seperti iTunes dan Windows Media Player meramba dunia Web, populatitas Winamp mulai memudar.

Winamp pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, dirancang oleh dua mahasiswa University Of Utah, Amerika serikat, Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev. Winamp langsung meledak kepopulerannya begitu mengeluarkan layanan file sharing MP3.

Awal kehancuran Winamp mulai terasa pada saat ulang Tahunnya yang ke-10 ditahun 2007. Saat itu banyak pengguna yang mulai beralih pada layanan musik digital yang lebih modern.

0 komentar:

Copyright © 2013 cendekiastore